MotoGP

Rider Moto3 Lompat Kelas, Ini Update Line-up Pembalap MotoGP 2022

Jumat, 29 Oktober 2021 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Berikut daftar line-up sementara pembalap MotoGP 2022, di mana formasinya hampir lengkap dan ada rider Moto3 yang langsung lompat kelas ke ajang premier. Copyright: © INDOSPORT
Berikut daftar line-up sementara pembalap MotoGP 2022, di mana formasinya hampir lengkap dan ada rider Moto3 yang langsung lompat kelas ke ajang premier.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar line-up sementara pembalap MotoGP 2022, di mana formasinya hampir lengkap dan ada rider Moto3 yang langsung lompat kelas ke ajang premier.

Bergabungnya adik Brad Binder, Darryn Binder untuk menjadi rekan setim Andrea Dovizioso di tim WithU Yamaha RNF MotoGP Team (nama baru Petronas Yamaha SRT) hampir melengkapi line-up pembalap pada musim depan.

Nama Darryn Binder sendiri langsung menjadi sorotan. Pasalnya, ia langsung lompat kelas dari Moto3 ke MotoGP, mengikuti jejak Jack Miller pada 2015.

Pada umumnya, pembalap bakal naik kelas sesuai urutan yakni Moto3 ke Moto2 dan baru bergabung dengan MotoGP. Namun entah alasan apa yang membuat WithU Yamaha RNF MotoGP Team memutuskan untuk menarik Darryn Binder dari Moto3.

Ini berarti, Darryn Binder akan menjadi pengganti Valentino Rossi yang saat ini masih membalap bersama Petronas Yamaha SRT, karena The Doctor memutuskan untuk pensiun pada akhir musim nanti.

Selain itu, bergabungnya Darryn Binder juga akan menambah deretan pembalap kakak beradik di ajang MotoGP, setelah Aleix Espargaro dan Pol Espargaro lalu ada Marc Marquez dan Alex Marquez.