MotoGP

Tak Muluk-muluk, Ini Target Sederhana Marc Marquez Jelang Berakhirnya MotoGP 2021

Jumat, 29 Oktober 2021 12:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki target sederhana jelang berakhirnya MotoGP 2021 yang hanya menyisakan dua seri balapan. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki target sederhana jelang berakhirnya MotoGP 2021 yang hanya menyisakan dua seri balapan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki target sederhana jelang berakhirnya MotoGP 2021 yang hanya menyisakan dua seri balapan.

Sebagaimana diketahui bahwa kejuaraan MotoGP 2021 bakal segera berakhir, karena hanya menyisakan dua balapan yakni GP Portugal (7 November), dan GP Valencia (14 November) yang akan menjadi seri pamungkas.

Menghadapi dua seri balapan pamungkas ternyata tak membuat Marc Marquez memasang target tinggi, rider Repsol Honda itu bisa dibilang hanya memiliki target yang amat sederhana.

Yakni tak menargetkan meraih podium, melainkan hanya ingin tetap mencoba mempertahankan fokusnya pada dua balapan terakhir agar setidaknya bisa finis di posisi lima besar saja.

“Langkah selanjutnya yang akan saya lakukan yaitu tentu saja mencoba dan berkonsentrasi pada dua balapan terakhir. Saya setidaknya ingin mencoba dan finis di posisi lima besar,” kata The Baby Alien, dilansir dari The Race.

“Ini bisa menjadi mode konservatif, tapi itu adalah dua balapan beruntun dan saya takt ahu bagaimana perasaan saya. Namun posisi lima besar adalah target yang bisa, dan jika kami bisa berbuat lebih baik maka kami bakal mendorongnya,” tambah Marc.

Target sederhana yang dicanangkan oleh Marc Marcquez jelang berakhirnya MotoGP 2021 bisa dibilang cukup masuk akal. Sebab, eks juara bertahan kelas premier itu belum sepenuhnya pulih sehingga belum menampilkan performa terbaiknya.