MotoGP

Marc Marquez Gegar Otak, Repsol Honda Turunkan Stefan Bradl di MotoGP Algarve

Kamis, 4 November 2021 10:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© MotoGP
Pembalap tes Honda Stefan Bradl Copyright: © MotoGP
Pembalap tes Honda Stefan Bradl

INDOSPORT.COM – Tim Repsol Honda memutuskan kembali menurunkan Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Marquez yang terpaksa absen di MotoGP Algarve, Minggu (07/11/21).

Sebagaimana diketahui Marc Marquez baru saja mengalami kecelakaan saat latihan offroad di lintasan tanah pada Sabtu (30/10/21) akhir pekan lalu.

Kecelakaan tersebut pun mengakibatkan Marc mengalami cedera gegar otak ringan dan dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan di Portugal pada akhir pekan ini.

Absennya The Baby Alien pun membuat Honda Racing Corporation (HRC) mengonfrimasi bahwan Stefan Bradl bakal menjadi rekan setim Pol Espargaro untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Algarve 2021.

“Test Rider (pembalap penguji) HRC, Stefan Bradl akan kembali ke Tim Repsol Honda untuk menggantikan Marquez di Portimao, yang menjadi penampilan kelima Bradl tahun ini.” tulis pernyataan HRC, Rabu (03/11/21).

Balapan di Portugal akan menjadi penampilan kelima Bradl di MotoGP 2021. Sebelumnya, test rider Honda itu unjuk gigi di dua balapan pertama di Qatar untuk menggantikan Marc, setelah itu juga tampil di Jerez dan Misano.

Stefan Bradl sendiri juga memiliki kenangan manis di Sirkuit Algarve, Portimao. Tak hanya itu, ia juga berharap Marc Marquez bisa segera pulih.