MotoGP

Hasil MotoGP Algarve 2021: Bagnaia Memukau, Quartararo Tercecer

Minggu, 7 November 2021 21:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© MotoGP
Pembalapa Ducati Team, Francesco Bagnaia, mamacu motornya saat sesi latihan bebas GP Qatar. Copyright: © MotoGP
Pembalapa Ducati Team, Francesco Bagnaia, mamacu motornya saat sesi latihan bebas GP Qatar.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Algarve 2021 yang berlangsung  di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal pada, Minggu (7/11/2021).

Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang di MotoGP Algarve 2021. Pembalap Ducati menempati urutan pertama dan dibuntuti Joan Mir dan Jack Miller yang menempati posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, pemuncak klasemen Fabio Quartararo tercecer di posisi 20.

Jalannya Balapan

Sejak awal race, Bagnaia tampil dominan dan hanya gagal menempati posisi pertama di lap-lap awal. Usai ditikung Miller di lap pembuka, Bagnaia lantas kembali merebut posisinya hingga tak tergoyahkan.

Kendati punya kans untuk menyalip lagi, namun Mir kesulitan untuk melewati Bagnaia. Memasuki pertengahan lap, Bagnaia makin menjauhi kompetitornya.

Di tempat lain, Fabio Quartararo yang mencoba merangsek ke posisi teratas malah tertimpa musibah di lap 21. Tak ayal situasi tersebut membuatnya makin menjauhi Bagnaia. Sempat berada di urutan ketujuh, Quartararo kemudian terus tercecer hingga finish di peringkat 3 terbawah.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil balapan MotoGP Algarve 2021 yang berlangsung  di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal pada, Minggu (7/11/2021).