Formula 1

Update Klasemen F1: Tampil Fantastis di Brasil, Hamilton Pangkas Jarak dengan Verstappen

Senin, 15 November 2021 05:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene - Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen terbaru Formula 1 usai F1 GP Brasil. Juara di Interlagos, Lewis Hamilton pangkas jarak dengan Max Verstappen. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen terbaru Formula 1 usai F1 GP Brasil. Juara di Interlagos, Lewis Hamilton pangkas jarak dengan Max Verstappen.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen terbaru Formula 1 usai F1 GP Brasil. Juara di Interlagos, Lewis Hamilton pangkas jarak dengan Max Verstappen.

Akhir pekan ini, Formula 1 2021 memasuki seri kesembilan belas yakni F1 GP Brasil. Balapan di sirkuit Interlagos itu digelar Senin (15/11/21) pukul 00.00 WIB.

Valtteri Bottas (Mercedes) start dari posisi terdepan usai memenangi sprint race. Sementara itu, pemuncak klasemen sementara yakni Max Verstappen (Red Bull) yang mengoleksi 312,5 poin memulai lomba dari posisi kedua.

Lewis Hamilton yang tertinggal 19 poin dari Verstappen menghadapi misi sulit, karena start dari posisi 10 pada F1 GP Brasil ini, imbas dari finis kelima di sprint race dan penalti mundur 5 grid karena pergantian ECU.

Di lap pertama, Verstappen langsung mengambil alih posisi terdepan dari penguasaaan Bottas. Sementara itu, Hamilton merangsek ke posisi 6.

Pembalap Inggris itu terus melaju hingga akhirnya berada di posisi 3 saat lap kelima, dan naik lagi ke posisi 2 tepat di belakang Verstappen pada lap ke-18.

Di lap ke-48, sempat terjadi insiden ketika Hamilton terpaksa keluar lintasan di tikungan 4 saat berduel dengan Verstappen. Namun, stewards menilai tak ada pelanggaran yang terjadi.

Penampilan fantastis Lewis Hamilton mencapai puncak di lap ke-59, ketika ia akhirnya berhasil merebut posisi terdepan tangan Verstappen.

Ia akhirnya berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Sementara itu, Max Verstappen harus puas di posisi kedua, dengan Valtteri Bottas melengkapi trio podium.