Asia Talent Cup Mandalika Diundur, Bambang Soesatyo Tanggung Jawab

Selasa, 16 November 2021 00:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© bambang.soesatyo
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengaku bertanggung jawab atas diundurnya gelaran Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika. Copyright: © bambang.soesatyo
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengaku bertanggung jawab atas diundurnya gelaran Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengaku bertanggung jawab atas diundurnya gelaran Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika.

Peristiwa tak menyenangkan terjadi di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11/21) lalu. Gelaran 2 race Asia Talent Cup yang seharusnya menjadi ajang perdana di sirkuit yang berlokasi di Lombok Tengah tersebut terpaksa ditunda.

Belakangan diketahui bahwa hal tersebut terjadi karena kurangnya marshal yang bertugas, di mana seharusnya ada 8 orang marshal di setiap pos.

Situasi ini pun akhirnya ditanggapi oleh ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo. Pria yang juga menjawab Ketua MPR RI ini memastikan Asia Talent Cup Mandalika tidak dibatalkan dan hanya ditunda.

Diunggah akun Instagram resmi Mandalika Grand Prix Association, Bambang menyebut IMI telah mendapat konfirmasi dari Dorna Sports dan MGPA, bahwa putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung dari 19 hingga 21 November mendatang.

Lebih lanjut, Bambang Soesatyo pun mengaku bertanggung jawab atas hal tersebut. "Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili Federasi olahraga otomotif dunia di Indonesia.”

Ia juga mengaku bahwa pihaknya kini tengah berusaha melengkapi ketentuan terkait dengan jumlah marshal di setiap pos dalam balapan Asia Talent Cup akhir pekan ini.

“Dan kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan FIM.”

Asia Talent Cup Mandalika seharusnya menggelar 2 race pada hari Minggu kemarin. Dengan pemunduran ini, maka akhir pekan ini akan digelar 4 race ATC sekaligus, di sela-sela gelaran World Superbike (WSBK) di lokasi yang sama.