Catat, Stasiun TV Nasional Siarkan Balapan WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

Jumat, 19 November 2021 10:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© worldsbk.com
Catat, Stasiun TV Nasional Siarkan Balapan WSBK 2021 di Mandalika Copyright: © worldsbk.com
Catat, Stasiun TV Nasional Siarkan Balapan WSBK 2021 di Mandalika

INDOSPORT.COM - Ajang balapan World Superbike (WSBK) 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika dapat disaksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi nasional, Net TV.

Sebagai informasi, gelaran WSBK dan WSSP Mandalika memang masing-masing akan menggelar dua race. Race pertama akan digelar pada Sabtu (20/11/21) siang, dan race kedua digelar Minggu (21/11/21) siang.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk seri balapan ke-13 atau seri pamungkas WSBK 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Sejatinya pada balapan akhir pekan nanti hanya akan digelar dua kelas saja yakni WorldSSP dan WSBK. Namun MGPA selaku promotor Mandalika memutuskan agar gelaran Asia Talent Cup (ATC) digelar disela-sela WSBK.

Sementara itu, pada balapan akhir pekan nanti bakal ada rider Indonesia yang akan unjuk gigi dengan berstatus sebagai pembalap tuan rumah.

Sosok tersebut ialah Galang Hendra Pratama, yang berada di bawah bendera Ten Kate Racing Yamaha di kelas WorldSSP, dengan rekan setimnya yakni Dominique Aegerter sudah dipastikan menjadi juara pada musim ini.

Meski di tengah pandemi Covid-19, ajang ini tetap bisa disaksikan secara langsung dengan jumlah penonton yang dibatasi, yakni 25.000 penonton.

Penjualan tiket pun telah dibuka dan pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal juga telah menyampaikan berbagai syarat bagi calon penonton.