Jelang Balapan WSBK Mandalika, Para Rider Blusukan ke Rumah Warga Lokal

Jumat, 19 November 2021 16:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© worldsbk.com
Logo World Superbike (WSBK) Copyright: © worldsbk.com
Logo World Superbike (WSBK)

INDOSPORT.COM – Sejumlah rider dunia terlihat blusukan ke rumah warga di kawasan Mandalika jelang balapan World Superbike (WSBK) akhir pekan ini.

Akhir pekan ini, Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah ajang balapan World Superbike (WSBK) 2021 Seri Indonesia.

Motor dan para rider bahkan sudah tiba di Sirkuit Mandalika, NTB, Lombok sejak beberapa hari lalu. Selain menjalani latihan, para rider menyempatkan diri menikmati suasana di sekitar sirkuit.

Telusuri dari berbagai akun Instagram mereka, para rider terlihat mengunjungi tempat wisata di seputaran Kuta Mandalika, dan menikmati momen bercengkerama dengan masyarakat lokal di Pulau Lombok.

Misalnya, pembalap asal Turki, Toprak Razgatliotlu yang belajar NGAWIS (Bahasa Sasak: menyabit rumput) bersama beberapa orang warna.

Selain itu, ada juga Dani Valle dan Unai Orradre yang tampak mengunjungi rumah warga dan menyempatkan diri berfoto bersama warga sekitar.

Sebelumnya, pembalap Aruba.it Racing Ducati, Scott Redding, juga memperlihatkan momen saat dia mengobrol dengan bocah penjaja gelang di tepi pantai kawasan Mandalika.

Scott Redding yang awalnya tak berniat membeli gelang akhirnya memutuskan membeli setelah tersentuh dengan kisah hidup sang bocah.

Gelaran WSBK Mandalika rupanya juga sangat dinantikan oleh pembalap keturunan Indonesia asal Belanda, Michael Van Der Mark. Melalui akun Twitter-nya, Van Der Mark mengaku senang bisa menutup WSBK musim 2021 di Kuta Mandalika.

“Ini sangat mengagumkan pergi ke Indonesia. Sangat menyenangkan bisa memiliki  sirkuit baru di kalender WSBK, terutama di Asia,” tulis Van Der Mark melalui Twitter-nya.