Sirkuit Mandalika Panen Pujian dari Calon Juara Dunia World Superbike 2021

Jumat, 19 November 2021 06:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sirkuit Mandalika yang akan jadi lokasi seri terakhir World Superbike mendapat pujian dari Toprak Razgatlioglu, sang calon juara dunia WSBK.

Sirkuit Mandalika akan jadi sorotan dunia otomotif pada akhir pekan ini. Pasalnya, yang berlokasi di Lombok Tengah itu akan menjadi tuan rumah gelaran seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021.

Situasi makin menarik mengingat balapan di Mandalika akan menjadi duel akhir perebutan gelar juara antara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dengan Jonathan Rea (Kawasaki).

Sebagai informasi, Razgatlioglu kini berada di puncak klasemen sementara dengan 531 poin, unggul 30 poin dari Rea yang ada di posisi kedua.

Dengan hanya 2 race tersisa dan 1 superpole di Mandalika, maka masih ada poin maksimal 62 yang bisa diperebutkan oleh kedua pembalap.

Toprak Razgatlioglu pun mengaku tak sabar membalap di Mandalika, dan menunaikan misinya mengakhiri dominasi Jonathan Rea yang jadi juara dunia WSBK dalam 6 tahun terakhir.

“Saya senang berada di Indonesia saat ini. Selalu menarik datang ke trek baru,” kata Razgatlioglu seperti dikutip Antara dari laman resmi Yamaha Racing.

Meski belum menjajal secara langsung, Razgatlioglu mengaku sudah mempelajari Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan, dan melontarkan pujiannya.

“Saya telah melihat foto dan video dari layoutnya dan itu terlihat menyenangkan untuk dipakai membalap,” ungkap rider asal Turki tersebut.

Ratzaglioglu dan para pembalap Superbike pun lainnya telah melakukan track familiarization alias pengenalan trek pada Kamis (18/11/21) siang.