In-depth

Toprak Razgatlioglu: Pembalap Muslim yang Jadi Juara Dunia WSBK di Mandalika

Minggu, 21 November 2021 17:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Toprak Razgatlioglu, pembalap muslim yang jadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Toprak Razgatlioglu, pembalap muslim yang jadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Mengenal Toprak Razgatlioglu, pembalap muslim asal Turki yang jadi juara dunia WorldSBK (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika jadi saksi bersejarah bagi gelaran WorldSBK (WSBK) saat Toprak menjadi juara dunia mengakhiri dominasi enam gelar juara beruntun Jonathan Rea.

Dalam Race 1 WBSK di Mandalika, pembalap berusia 25 tahun tersebut berhasil menjadi juara dunia usai finis di kedua, Sabtu (20/11/21).

Pembalap Pata Yamaha WorldSBK ini berhasil mengumpulkan 551 poin, unggul 25 poin atas kawan sekaligus rivalnya, Jonathan Rea yang berhasil finis di urutan pertama pada Race 1.

Toprak Razgatlioglu pun didaulat menjadi juara dunia WSBK yang jadi gelar juara perdananya sejak mengikuti ajang tersebut pada 2018 silam.

Toprak sendiri lahir di Alanya, Turki pada 16 Oktober 1996. Darah balap mengalir dari ayahnya yang dulunya merupakan pengendara stunt motor.

Pembalap yang dijuluki ‘Stoprak’ ini punya ciri khas dalam balapan. Ciri khasnya terlihat dari aksinya melakukan pengereman yang agresif serta aksi Stoppie-nya yang brilian.

Siapa yang menyangka, Toprak di awal kariernya di dunia balap tampil dan beradu strategi dengan juara dunia MotoGP tahun 2020 lalu, yakni Joan Mir.

Kini, Toprak Razgatlioglu pun berhasil mengikuti jejak Joan Mir dan jadi pembalap muslim yang berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di ajang balap motor bergengsi di WorldSBK (WSBK).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%