Hasil Race 1 WSBK Mandalika 2021: Diasapi Rea, Toprak Razgatlioglu Kunci Gelar Juara Dunia

Minggu, 21 November 2021 11:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Race 1 WSBK Mandalika 2021, Minggu (21/11/21), di mana Toprak Razgatlioglu resmi keluar sebagai juara dunia.

Balapan Race 1 yang digelar di sirkuit Mandalika itu berlangsung seru, dengan persaingan antaran Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea disuguhkan.

Pembalap asal Turki itu awalnya sempat melorot ke posisi ketiga usai memulai balapan dari pole position, namun Toprak mampu memperbaikinya dengan berada di posisi kedua pada lap kedua.

Toprak pun bersaing ketat dengan Rea, sebelum adanya Axel Bassani yang tiba-tiba merebut posisi terdepan. Namun ia tak bisa mempertahankan kecepatannya dan kembali melorot.

Saling salip antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea pun kembali terjadi di tengah-tengah jalannya balapan yang berlangsung.

Situasi makin mendebarkan setelah Scott Redding tiba-tiba memimpin usai memanfaatkan kesempatan saat Toprak melebar.

Namun saling mengasapi juga masih terjadi, duel sengit terus berlangsung dengan Rea merebut posisi terdepan saat di lima lap tersisa.

Sementara Toprak dan Redding masih berjuang untuk menempati posisi runner-up, dan serangan balik yang ditunjukkan oleh Toprak Razgatlioglu pun berbuah manis.

Toprak Razgatlioglu akhirnya finis di posisi kedua, di belakang Jonathan Rea yang menjadi juara di Race 1 WSBK Mandalika 2021.