Formula 1

Ada Konspirasi Schumacher di Balik Gagalnya Lewis Hamilton Jadi Juara Dunia F1 2021?

Senin, 13 Desember 2021 22:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Clive Mason/Getty Images
Kegagalan Lewis Hamilton mempertahankan statusnya sebagai juara dunia Formula 1 2021 disebut karena adanya konspirasi yang dilakukan oleh Schumacher. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Kegagalan Lewis Hamilton mempertahankan statusnya sebagai juara dunia Formula 1 2021 disebut karena adanya konspirasi yang dilakukan oleh Schumacher.

INDOSPORT.COM – Kegagalan Lewis Hamilton mempertahankan statusnya sebagai juara dunia Formula 1 2021 disebut karena adanya konspirasi yang dilakukan oleh Schumacher.

Lewis Hamilton gagal mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan Formula 1, meski awalnya sudah tampil meyakinkan di F1 GP Abu Dhabi, Minggu (12/12/21).

Hamilton harus merelakan gelar juaranya karena Max Verstappen (Red Bull) mampu menyalipnya di lap terakhir di sirkuit Yas Marina.

Kegagalan yang dialami oleh pembalap Mercedes itu diyakini oleh sejumlah fans karena adanya teori konspirasi yang disebabkan oleh Mick Schumacher.

Sebab, jika Hamilton memenangkan balapan di Abu Dhabi, maka ia akan melampaui rekor milik legenda hidup Michael Schumacher sebagai pembalap yang meraih gelar juara terbanyak dalam sejarah F1.

Pasalnya, baik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher sama-sama mengantongi 7 gelar juara dunia F1 sepanjang karier mereka.

Hal ini pun membuat sebagian penggemar menyebut adanya konspirasi yang dilakukan oleh Mick Schumacher agar rekor sang ayah tak bisa dilampaui oleh Lewis Hamilton di ajang Formula 1, sebagaimana dilansir dari RT Sports.