Formula 1

Gagal Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Dapat Gelar Ksatria Kerajaan Inggris

Kamis, 16 Desember 2021 23:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Meski gagal meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1), namun Lewis Hamilton mendapatkan gelar bergengsi yang langsung diberikan oleh kerajaan Inggris. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Meski gagal meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1), namun Lewis Hamilton mendapatkan gelar bergengsi yang langsung diberikan oleh kerajaan Inggris.

INDOSPORT.COM – Meski gagal meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1), namun Lewis Hamilton mendapatkan gelar bergengsi yang langsung diberikan oleh kerajaan Inggris.

Lewis Hamilton baru saja dianugerahi gelar Ksatria dan ‘Sir’ yang diberikan langsung oleh Pangeran Charles di Kastil Windsor pada Rabu (15/12/21) kemarin.

Gelar ini diberikan oleh juara dunia F1 tujuh kali asal Inggris itu karena mampu memberikan kontribusi besar di dunia motorsport.

Melansir dari Mirror Sports, ini bukan pertama kalinya pembalap Mercedes mendapatkan gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris.

Sebelumnya Lewis Hamilton diberi gelar MBE setelah sukses pertama kalinya merebut gelar F1 pada 2008 silam. Kemudian menjadi calon penerima Penghargaan Tahun Baru 2021 pada akhir tahun lalu.

Hamilton menjadi pembalap F1 keempat yang menerima gelar kehormatan tersebut dari Kerajaan Inggris. Sebelumnya ada lima legenda jet darat lainnya.

Yakni setelah Sir Jackie Stewart pada 2001, Sir Stirling Moss pada 2000 dan Sir Jack Brabham pada 1979, yang tentu menjadi kebanggaan tersendiri untuk Lewis Hamilton.