Formula 1

Kisruh Gelar Juara Dunia Hamilton dan Verstappen, Fernando Alonso Beri Saran Gila

Kamis, 16 Desember 2021 21:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Alpine F1, Fernando Alonso beri saran gila untuk menengahi kisruh gelar juara dunia Formula 1 antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen.

Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Abu Dhabi 2021 akhir pekan lalu menjadi momen bersejarah dalam kariernya karena mampu menutup musim ini dengan meraih gelar juara dunia.

Namun prestasi tersebut ternyata berakhir kisruh dan menuai protes dari Mercedes selaku rival terberatnya di ajang jet darat.

Sebab, Lewis Hamilton mampu mendominasi di balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina. Namun insiden Nicolas Latifi (Williams) menabrak pagar pembatas mengubah segalanya.

Setelah itu balapan kembali dilanjutkan dengan pihak steward meminta sejumlah pembalap untuk menyalip safety car, di mana Verstappen yang baru ganti ban dengan mulus langsung menyalip Hamilton dan akhirnya resmi meraih gelar juara.

Kemenangan Verstappen membuat Mercedes tak terima dan menuduh adanya kecurangan meski akhirnya protesnya ditolak, namun tetap akan mengajukan banding.

Kisruh antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen soal siapa yang layak menjadi juara dunia Formula 1 2021 pun menuai komentar dari Fernando Alonso, selaku pembalap Alpine F1.