MotoGP

Pengamat Senior MotoGP Sebut Marc Marquez Absen Tes di Sirkuit Mandalika

Senin, 3 Januari 2022 22:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Carlo Pernat selaku pengamat kondang MotoGP menyebut bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) kemungkinan akan absen di sesi tes yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui bahwa Indonesia tepatnya di Sirkuit Mandalika akan dua kali menjadi tuan rumah balapan MotoGP. Pertama ialah untuk sesi tes resmi pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Kemudian akan menjadi seri balapan kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang, usai balapan pembuka di Qatar yang berlangsung 4-6 Maret.

Tentu momen ini sangat dinantikan oleh masyarakat dunia terutama Indonesia, untuk melihat para pembalap papan atas terutama Marc Marquez selaku eks juara bertahan adu kecepatan di trek Sirkuit Mandalika.

Namun harapan fans nampaknya pupus setelah Carlo Pernat selaku komentator kondang MotoGP memprediksi bahwa The Baby Alien bakal absen saat sesi tes di Sirkuit Mandalika.

Sebab, kondisi kesehatan Marc Marquez pasca kecelakaan di Jerez pada 2020 masih menjadi misteri, dan kemungkinan tak akan ikut tes di bulan Februari.

“Marc ingin tahu apakah dia bisa balapan atau tidak, tak ada yang tahu tentang waktu pemulihan,” tukasnya, dilansir dari GP One.

“Ketika tak ada yang bisa dikatakan itu berarti tak ada berita positif. Saya rasa Marc Marquez tidak akan ikut tes di bulan Februari,” tambah Carlo Pernat.