MotoGP

Ada 5 Rookie, Ini Daftar Resmi Line Up Lengkap Pembalap MotoGP 2022

Selasa, 28 Desember 2021 19:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© INDOSPORT
Berikut daftar line-up lengkap pembalap MotoGP 2022, di mana formasinya sudah resmi dengan adanya lima rookie yang akan unjuk gigi di kelas premier. Copyright: © INDOSPORT
Berikut daftar line-up lengkap pembalap MotoGP 2022, di mana formasinya sudah resmi dengan adanya lima rookie yang akan unjuk gigi di kelas premier.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar line-up lengkap pembalap MotoGP 2022, di mana formasinya sudah resmi dengan adanya lima rookie yang akan unjuk gigi di kelas premier.

Kejuaraan MotoGP 2021 telah berakhir seiring selesainya seri balapan MotoGP Valencia yang berlangsung pada 14 November lalu.

Line up pembalap yang akan mengisi grid di kelas premier 2022 pun telah diumumkan, di mana akan ada lima nama debutan yang bakal meramaikan balapan musim depan.

Kelima rookie tersebut ialah dua rider Gresini Racing yakni Fabio Di Giannantonio, ada Marco Bezzecchi (VR46 Team). Lalu dua rider di tim Tech3 KTM Factory Racing, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Kemudian satu lagi di tim Yamaha RNF MotoGP Team yakni adik dari Brad Binder, Darryn Binder yang akan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso, sekaligus mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan oleh Valentino Rossi.

Sementara itu, hanya ada beberapa perubahan yang terjadi di pembalap senior yakni kembali bergabungnya Andrea Dovizioso di tim RNF usai sempat absen selama satu tahun pasca hengkang dari Ducati.

Kemudian ada Franco Morbidelli yang resmi dipromosikan ke tim Monster Energy Yamaha untuk kembali menjadi rekan setim Fabio Quartararo, usai keduanya sempat membela tim Petronas Yamaha yang kini menjadi RNF.

Terakhir ialah Maverick Vinales yang hengkang dari Monster Energy Yamaha untuk menjadi rekan setim Aleix Espargaro di tim Aprilia Racing pada MotoGP 2022.