MotoGP

Jelang MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika Kebut Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 24 Desember 2021 19:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM – Pembangunan infrastruktur pendukung di Sirkuit Mandalika masih terus dikebut demi suksesnya gelaran MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap dunia, MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Sebagai persiapan jelang ajang balap kelas premier yang bergengsi tersebut, Pemerintah setempat kembali memaksimalkan pembangunan infrastruktur penunjang yang masih terus dikebut.

Hal ini disampaikan oleh H Lalu Gita Ariadi, selaku Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur pendukung di Sirkuit Mandalika akan terus dikebut demi maksimalnya penyelenggaraan MotoGP 2022.

"Seluruh proses pembangunan terus dikebut dan dituntaskan," kata Gita Ariadi, dilansir dari Antara.

Selain itu, Gita menyebutkan sejumlah infrastruktur pendukung yang dikebut pengerjaannya, antara lain pembangunan Jalan Kute-Songgong sepanjang 5,3 kilometer, perbaikan 196 rumah, penyempurnaan drainase, areal parkir, jalan bypass, dan pembangunan gapura.

"Intinya berbagai kekurangan akan segera dilengkapi," ucap pria yang akrab disapa Miq Gite.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Provinsi NTB itu mengemukakan harapannya yakni seluruh proses pembangunan dapat berjalan lancar sehingga MotoGP akan terselenggara dengan sukses, menjadikan Mandalika kian mempesona dan dapat memberi kesejahteraan bagi daerah.

"Semoga semuanya berjalan lancar. MotoGP sukses. Mandalika kian mempesona dan menarik untuk dikunjungi, serta memberi kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah," tukasnya.