MotoGP

Sponsor Asal Italia Gantikan Arab Saudi di VR46, Valentino Rossi Girang

Rabu, 5 Januari 2022 04:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© crash
Masuknya sponsor asal Italia, Mooney, menggantikan Aramco di tim MotoGP VR46 membuat Valentino Rossi sebagai pemilik tim kegirangan. Copyright: © crash
Masuknya sponsor asal Italia, Mooney, menggantikan Aramco di tim MotoGP VR46 membuat Valentino Rossi sebagai pemilik tim kegirangan.

INDOSPORT.COM – Masuknya sponsor asal Italia, Mooney, menggantikan Aramco di tim MotoGP VR46 membuat Valentino Rossi sebagai pemilik tim kegirangan.

MotoGP 2022 akan menjadi pertama kalinya sejak tahun 2000 kejuaraan balap motor paling populer di dunia itu tak diikuti oleh Valentino Rossi. Seperti diketahui, rider Italia itu memang telah pensiun pada akhir musim 2021 lalu.

Meski demikian, Rossi akan tetap terlibat di MotoGP 2022. Pasalnya, ia akan menurunkan tim balapnya sendiri yakni VR46 Racing Team.

VR46 Racing Team sendiri baru saja mendapatkan kabar gembira, dengan masuknya Mooney sebagai sponsor utama. Mooney menggantikan perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, yang sebelumnya santer disebut akan menjadi sponsor tapi akhirnya gagal mencapai kesepakatan.

Masuknya Mooney yang merupakan perusahaan perbankan asal Italia pun disambut gembira oleh Valentino Rossi.

“Menyenangkan memiliki perusahaan asal Italia seperti Mooney, pemimpin di bidangnya, mendampingi di sisi kami pada musim depan,” ujar Valentino Rossi dalam pernyataan resminya, seperti dilansir Motorsport.

“Bersama mereka kami akan berbagi strategi untuk mengembangkan bakat muda asal Italia, serta mencari peningkatan performa yang konstan.”

Dengan kerja sama ini, maka logo Mooney pun akan terpajang dalam livery motor tim VR46, racing suit para ridernya, dan lokasi promosi lainnya.