Valentino Rossi Bakal Tampil di Balapan Gulf 12 Hours, Berikut Jadwalnya

Selasa, 4 Januari 2022 10:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMValentino Rossi akan menjalani balapan pertamanya di Gulf 12 Hours pada akhir pekan ini usai pensiun dari MotoGP, berikut jadwalnya.

Valentino Rossi diketahui telah mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP setelah memutuskan pensiun pada November 2021 kemarin.

Meski demikian, Rossi nampaknya tak bisa jauh dari dunia balapan. Sebab, pasca memutuskan gantung helm, The Doctor memutuskan untuk banting stir ke balapan ketahanan.

Melansir dari GPOne, Rossi bakal berpartisipasi di kejuaraan ketahanan 12 Hours of The Gulf yang digelar di sirkuit Yas Marina pada 8 Januari 2022 besok.

Mantan juara dunia MotoGP tujuh kali itu tentu tak akan tampil sendirian. Valentino Rossi akan membalap dengan dua orang terpercayanya.

Yakni Luca Marini selaku sang adik tiri dan sahabatnya, Alessio Salucci alias Uccio. Ketiganya akan membalap dengan Ferrari 488 GT3 di kelas Pro-Am.

Valentino Rossi bukan pertama kalinya turun di ajang ketahanan. Pada 2019 dan 2021 lalu ia juga melakukannya dan bahkan meraih posisi ketiga dan keempat bersama Kessel Racing Ferrarti 488 GT3 Evo.