MotoGP

Atasi Balap Liar, Mario Aji Promosikan Balapan Prakarsa Polda Metro Jaya

Kamis, 13 Januari 2022 21:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji turut mempromosikan ajang balap besutan Polda Metro Jaya sebagai cara untuk mengatasi balap liar. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Pembalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji turut mempromosikan ajang balap besutan Polda Metro Jaya sebagai cara untuk mengatasi balap liar.

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji turut mempromosikan ajang balap prakarsa Polda Metro Jaya sebagai cara untuk mengatasi balap liar.

Mario Aji merupakan pembalap kebanggaan Indonesia yang baru-baru ini resmi naik kelas di ajang bergengsi seperti Moto3, atau dua kelas di bawah MotoGP.

Sejak mengharumkan nama bangsa di kompetisi internasional, rider berjuluk Super Mario itu juga ikut aktif mengkampanyekan untuk mengatasi balapan liar di Tanah Air.

Mario Suryo Aji bersama ayah asuhnya yang tak lain Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jendral Fadil Imran, sebelumnya mengatakan bahwa Indonesia harus memiliki fasilitas yang mumpuni bagi para pemuda berbakat agar tak terjadi balapan liar pada 15 Desember lalu.

Ternyata kampanye ini diseriusi oleh Mario Aji dan Polda Metro Jaya dengan menggelar acara balap untuk mengatasi masalah balapan liar di kalangan anak muda.

Bahkan Jenderal Fadil Imran selaku ayah asuhnya memberikan hadiah kepada Mario berupa satu motor balap Honda NSF 250.

Hadiah motor NSF250 itu bakal digunakan oleh Mario Suryo Aji tak hanya sebagai sarana latihan selama di Indonesia, namun juga sebagai ajang untuk ikon untuk kampanye anti balap liar yang dibentuk oleh Polda Metro Jaya.