MotoGP

Termasuk Jaringan 5G, Ini Aspek yang Diperhatikan Pemerintah Jelang MotoGP Indonesia 2022

Kamis, 13 Januari 2022 15:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM - Pemerintah benar-benar memperhatikan gelaran MotoGP Indonesia 2022. Sejumlah fasilitas dipersiapkan demi kenyamanan para pengunjung.

Ajang internasional MotoGP Indonesia 2022 merupakan momentum penting bagi kebangkitan sektor pariwisata di tanah air.

Oleh sebab itu butuh dukungan dari banyak pihak agar dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah kegiatan internasional.

Serta untuk menunjukkan Indonesia siap menerima kunjungan wisatawan asing. Untuk itu pemerintah sedang menggenjot kesiapan infrastruktur dan fasilitas di Sirkuit Mandalika.

Beberapa aspek lain yang menjadi perhatian pemerintah yakni ketersediaan air bersih, pasokan energi, karingan 5G, dan kelayakan drainase atau saluran air.

"Untuk proteksi bagi masyarakat dalam waktu dekat, pemerintah juga akan melaksanakan vaksin booster (penguat) Covid-19 di Lombok dan sekitarnya," ujar Febri Calvin Tetelepta selaku Deputi I Kepala Staf Kepresidenan (KSP) dilansir dari Antara.

"Ini sekaligus memberikan sinyal positif pada wisatawan tentang keamanan di Lombok, Mandalika, dan sekitarnya," sambungnya lagi.

Pemerintah juga sudah melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan World Superbike Championship (WSBK) yang telah dilangsungkan pada November 2021 lalu.

Evaluasi itu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan yang sama di MotoGP Indonesia 2022. Dari hasil evaluasi WSBK 2021 ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan.