MotoGP

Naik Motor Custom, Jokowi Cek Kesiapan Mandalika Jelang MotoGP 2022

Kamis, 13 Januari 2022 20:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Joko Widodo selaku Presiden RI memantau langsung kesisapan Mandalika jelang MotoGP 2022 dengan mengendarai motor custom. Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Joko Widodo selaku Presiden RI memantau langsung kesisapan Mandalika jelang MotoGP 2022 dengan mengendarai motor custom.

INDOSPORT.COMJoko Widodo selaku Presiden RI memantau langsung kesisapan Mandalika jelang MotoGP 2022 dengan mengendarai motor custom.

Presiden yang akrab disapa Jokowi itu tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan langsung mengecek persiapan fasilitas bandara Internasional Lombok bersama rombongan pejabat pemerintah sebelum keluar dari terminal kedatangan di bandara.

Kemudian Presiden Jokowi langsung menuju sirkuit Mandalika. Namun biasanya para pejabat melakukan perjalan dengan mobil mewah dan nyaman.

Akan tetapi berbeda dengan orang nomor 1 di Tanah Air tersebut, yakni Presiden Jokowi memilih mengendarai sepeda motor custom atau didesain khusus untuk menuju ke Sirkuit Mandalika.

Motor tersebut diketahui berjenis Kawasaki W175 tersebut memiliki kapasitas mesin 174 cc.

Melansir dari laman Antara, Joko Widodo bertolak dari bandara dengan mengendarai sepeda motor custom berwarna hijau metalik.

Presiden Jokowi menuju ke Sirkuit Mandalika melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok untuk melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP.