MotoGP

Sambut MotoGP, Presiden Jokowi Perintahkan Fasilitas Mandalika Selesai Bulan Depan

Kamis, 13 Januari 2022 21:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan bahwa fasilitas di Kawasan Sirkuit Mandalika selesai pada Februari bulan depan. Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan bahwa fasilitas di Kawasan Sirkuit Mandalika selesai pada Februari bulan depan.

INDOSPORT.COM – Presiden RI Joko Widodo telah memerintahkan bahwa fasilitas di Kawasan Sirkuit Mandalika selesai pada Februari bulan depan.

Hal ini disampaikan langsung oleh presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut, saat melakukan kunjungan untuk meninjau jalan bypass menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/01/22) hari ini.

Jokowi mengharapkan bahwa penataan fasilitas infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika juga betul-betul membuat para tamu baik dari dalam negeri maupun mancanegara kagum dengan keindahannya.

“Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, ke Sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik,” kata Jokowi.

“Oleh sebab itu, ini harus disiapkan dan saya minta dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan,” tambahnya, melansir dari Antara.

Penataan fasilitas-fasilitas tersebut meliputi, penghijauan di median jalan melalui penanaman rumput dan pohon Bugenvil, Tabebuya, Ketapang Kencana, dan Pule.

Sementara itu, penghijauan di jalur lambat melalui penimbunan tanah, penanaman rumput dan pohon Trembesi, Angsana, Jati, dan Pule.

Hal ini dilakukan karena Presiden RI Jokowi berharap para tamu dan penonton MotoGP 2022 dapat menikmati keindahan di sepanjang jalan ketika gelaran MotoGP Mandalika berlangsung.