Susul Sean Gelael, Valentino Rossi Resmi Gabung WRT

Jumat, 14 Januari 2022 06:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah pensiun dari ajang MotoGP, Valentino Rossi baru saja dikabarkan resmi bergabung dengan tim W Racing Team alias WRT, yang juga diperkuat oleh Sean Gelael.

Dunia motorsport nampaknya tak akan lepas begitu saja dari kehidupan Rossi, pasca memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir 2021 lalu.

Pasalnya, kini The Doctor banting stir ke ajang balapan ketahanan yakni GT World Challenge Europe, dan baru saja diumumkan resmi bergabung dengan W Racing Team alias WRT pada Kamis (13/01/22).

Valentino Rossi telah menjajal mengemudikan mobil balap grand tourer dengan tipe Audi R8 LMS GT3 saat sesi tes Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol pada Desember 2021 lalu.

Rossi tentu merasa senang dengan keputusannya untuk bergabung bersama tim Audi WRT di ajang GT World Challenge Europe.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim WRT di GT World Challenge Europe. Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi fans balap mobil dan selalu tertarik untuk mengikuti kompetisi ini setelah pensiun dari MotoGP,” kata Rossi, melansir dari laman resmi GT WCE.

“Sekarang saya siap untuk mengabdikan diri untuk ajang ini. WRT adalah tim sempurna yang saya cari dan saya ingin memulai petualangan baru ini di turnamen bergengsi ini,” tambahnya.

Ini berarti Valentino Rossi bakal setim dengan Sean Gelael yang juga sebelumnya lebih dulu telah bergabung dengan tim WRT.