Formula 1

Petinggi Red Bull Tutup Peluang Verstappen Gantikan Hamilton di Mercedes

Selasa, 1 Februari 2022 23:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lars Baron
Petinggi Red Bull, Helmut Marko menutup peluang Max Verstappen akan menggantikan Lewis Hamilton di tim Mercedes di musim Formula 1 (F1) nanti. Copyright: © REUTERS/Lars Baron
Petinggi Red Bull, Helmut Marko menutup peluang Max Verstappen akan menggantikan Lewis Hamilton di tim Mercedes di musim Formula 1 (F1) nanti.

INDOSPORT.COM – Petinggi Red Bull, Helmut Marko menutup peluang Max Verstappen akan menggantikan Lewis Hamilton di tim Mercedes di musim Formula 1 (F1) nanti.

Sejak gagal meraih gelar juara dunia F1 kedelapan, Lewis Hamilton seolah hilang bak ditelan bumi dan masa depannya pun mulai menjadi tanda tanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Hamilton gagal meraih gelar juara yang nyaris berada digenggamannya, usai Max Verstappen menyalipnya di lap terakhir F1 GP Abu Dhabi 2021 dan resmi merebut gelar juara dunia.

Kejadian ini pun membuat Mercedes hanya meraih gelar juara konstruktor saja. Namun kekecewaan karena gagalnya Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia kedelapannya belum sirna.

Selain itu, kegagalan ini juga memicu spekulasi bahwa Hamilton bakal segera pensiun, dan tak akan melanjutkan kariernya sebagai pembalap F1.

Tentunya masalah ini harus segera diatasi oleh Mercedes, yang juga wajib menyiapkan rencana cadangan seandainya Hamilton benar-benar pensiun.

Sejumlah nama pembalap pun dirumorkan bakal menjadi pengganti Lewis Hamilton. Salah satunya ialah Max Verstappen yang bisa saja hengkang dari Red Bull Racing.