Formula 1

Lewis Hamilton Menghilang dan Berpotensi Pensiun, Presiden Baru FIA Beri Pembelaan

Selasa, 4 Januari 2022 07:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Presiden baru FIA, Mohammed Ben Sulayem, memberikan pembelaan kepada Lewis Hamilton yang menghilang dan dirumorkan bakal pensiun usai gagal juara dunia F1 2021. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Presiden baru FIA, Mohammed Ben Sulayem, memberikan pembelaan kepada Lewis Hamilton yang menghilang dan dirumorkan bakal pensiun usai gagal juara dunia F1 2021.

INDOSPORT.COM – Presiden baru FIA, Mohammed Ben Sulayem, memberikan pembelaan kepada Lewis Hamilton yang menghilang dan dirumorkan bakal pensiun usai gagal juara dunia F1 2021.

Formula 1 (F1) 2021 berakhir dengan kesuksesan Max Verstappen merebut gelar juara dunia. Torehan itu diraih lewat kemenangan dramatis dalam balapan di seri terakhir yakni F1 GP Abu Dhabi.

Ketika itu, Lewis Hamilton yang tampil dominan harus rela kehilangan keunggulannya akibat keberadaan safety car, sebelum akhirnya disalip Verstappen menjelang finis.

Sejak kejadian itu, Hamilton pun seolah menghilang dari publik. Ia bahkan tidak pernah muncul di media sosial meski sebelumnya terbilang sangat aktif. Tak hanya itu, pembalap Inggris itu bahkan absen dipesta gala akhir musim.

Situasi itu pun kemudian membuat presiden FIA yang baru, Mohammed Ben Sulayem, angkat bicara. Pengganti Jean Todt itu mengaku bisa memahami perasaan Hamilton meski sebelumnya membuka peluang menjatuhkan hukuman karena ketidakhadiran Hamilton di gala.

“Saya sudah mengirim pesan kepadanya,” kata Mohammed Ben Sulayem seperti dilansir Motorsport. “Saya rasa dia masuk belum siap untuk menanggapi. Kita tak bisa menyalahkan dia. Saya memahami posisi Lewis Hamilton.“

“Saya tak bisa menghakimi seseorang tanpa fakta yang lengkap. Saya merasa Lewis dan tim tahu apa yang terjadi jika mereka tidak hadir di gala. Tapi, Anda manusia dan tekanan itu selalu menghantui.”