MotoGP

Tengok Tes Pramusim MotoGP di Mandalika, Sandiaga Uno Tunggangi Motor Tim Gresini

Jumat, 11 Februari 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) berkesempatan menunggangi motor tim Gresini Racing saat menengok tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Sejak awal pekan ini para pembalap MotoGP telah tiba di Sirkuit Mandalika untuk menjalani tes pramusim kedua yang berlangsung pada 11-13 Februari nanti.

Selain para pembalap dan pihak Dorna Sports, tokoh-tokoh penting juga turut menyambangi Sirkuit Mandalika, yakni Sandiaga Uno selaku Menparekraf pada Kamis (10/2/22).

Melansir Antara, Sandiaga didampingi oleh Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta dan Direktur Utama PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC) Abdulbar M. Mansoer melakukan peninjauan kesiapan sirkuit sepanjang 4,3km itu untuk ajang tes pramusim MotoGP.

Bahkan saat berkesempatan mengunjungi paddock, Sandiaga Uno diundang ke garasi tim Gresini, yang juga salah satu mitra Kemenparekraf untuk mempromosikan brand Wonderful Indonesia di ajang MotoGP.

Brand promosi pariwisata Indonesia itu terpampang di livery bagian depan motor Ducati tim Gresini bersama sejumlah brand lain yang juga berasal dari Indonesia.

Sandiaga Uno pun menyempatkan diri menunggangi motor Ducati bernomor 49 milik pembalap Fabio Di Giannantonio jelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.