MotoGP

Tuai Kritikan, Sirkuit Mandalika Resmi Diaspal Ulang Jelang MotoGP Indonesia

Rabu, 16 Februari 2022 21:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika akhirnya resmi akan diaspal ulang jelang MotoGP Indonesia pada Maret nanti, usai menuai kritikan karena buruknya kondisi trek balap. Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika akhirnya resmi akan diaspal ulang jelang MotoGP Indonesia pada Maret nanti, usai menuai kritikan karena buruknya kondisi trek balap.

INDOSPORT.COM Sirkuit Mandalika akhirnya resmi akan diaspal ulang jelang MotoGP Indonesia pada Maret nanti, usai menuai kritikan karena buruknya kondisi trek balap.

Indonesia baru saja menyelesaikan tes pramusim kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 akhir pekan lalu.

Namun tes pramusim tersebut tak berlangsung sukses tanpa kendala. Sebab terdapat sejumlah masalah, seperti hari pertama yang sempat dihentikan karena trek yang berlumpur akibat guyuran hujan.

Tak sampai di situ, sejumlah pembalap pun mengeluhkan dan memberikan kritik soal kondisi aspal Sirkuit Mandalika yang disebut belum siap untuk digunakan seperti yang dikatakan oleh Joan Mir pembalap Suzuki Ecstar.

“Jelang balapan resmi MotoGP, mereka harus memperbaiki kondisi lintasan. Bukan hanya dalam hal keselamatan, tapi juga karena dalam situasi saat ini hanya tersedia satu jalur untuk balapan,” kata Joan Mir dilansir Motosan.

“Jika Anda keluar dari sana, Anda harus melepas rem, kalau tidak Anda akan jatuh. Dalam kondisi ini, mustahil menyalip pembalap lain saat balapan, ini belum siap digunakan untuk balapan.” tambahnya.

Namun setelah menjadi sorotan, kini pihak FIM, ITDC dan Dorna Sports pun mengambil langkah sebagai solusi yakni mengaspal ulang sirkuit Mandalika sebelum gelaran MotoGP Indonesia 2022.