MotoGP

Tengah Disorot, Legenda WSBK Sebut Aspal Mandalika Sudah Bermasalah Sejak Tahun Lalu

Selasa, 15 Februari 2022 21:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© ITDC/MGPA
Chaz Davies selaku legenda World Superbike (WSBK) menyebut bahwa aspal Sirkuit Mandalika sudah bermasalah sejak tahun lalu. Copyright: © ITDC/MGPA
Chaz Davies selaku legenda World Superbike (WSBK) menyebut bahwa aspal Sirkuit Mandalika sudah bermasalah sejak tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Chaz Davies selaku legenda World Superbike (WSBK) menyebut bahwa aspal Sirkuit Mandalika sudah bermasalah sejak tahun lalu.

Sebagaimana diketahui Sirkuit Mandalika baru saja menjadi tuan rumah untuk sesi tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022 kemarin.

Namun nyatanya Sirkuit Mandalika diwarnai sejumlah masalah yakni aspal dan trek balap yang kurang bagus sehingga bisa membahayakan para pembalap.

Kondisi trek yang kotor dan berdebu usai hujan deras yang menjelma menjadi lumpur pun membuat tes pramusim sempat dihentikan karena adanya red flag. Meski sudah dibersihkan pun kondisinya tak cukup baik.

Serangkaian upaya pun dilakukan tapi arena masih kotor. Tak hanya itu, aspalnya juga mengelupas dan menciptakan kerikil yang membuat para rider terkena lemparan batu hingga terluka. Salah satunya rider Ducati, Francesco Bagnaia.

Bahkan media asing motorsport ternama The Race mengungkap fakta mengejutkan dari Sirkuit Mandalika yakni harus diaspal ulang karena tak sesuai dengan saran konsultan.

Pendapat The Race pun juga disetujui oleh Chaz Davies selaku mantan pembalap GoEleven Ducati yang pernah menjajal Sirkuit Mandalika pada akhir musim WSBK pada 19-21 November 2021.