MotoGP

Sirkuit Mandalika Bawa Tuah untuk Pol Espargaro Jelang MotoGP 2022

Senin, 14 Februari 2022 19:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© motogp
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, nampaknya mendapatkan tuah jelang MotoGP 2022 usai menguasai sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Copyright: © motogp
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, nampaknya mendapatkan tuah jelang MotoGP 2022 usai menguasai sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro nampaknya mendapatkan tuah jelang MotoGP 2022 usai menguasai sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Total ada 24 pembalap MotoGP yang baru saja menyelesaikan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia yang digelar pada 11-13 Februari kemarin.

Banyak hal yang terjadi di tes pramusim kedua yang berlangsung selama tiga hari. Salah satunya ialah Pol Espargaro menunjukkan kecepatannya hingga mampu memuncaki dua dari tiga tes di Sirkuit Mandalika.

Pada hari pertama, Pol Espargaro mampu membawa motor Honda tampil impresif, yakni mencatatkan waktu 1 menit 32,466 detik, atau mematahkan rekor yang dicetak Toprak Razgatliouglu dengan 1 menit 32.877 detik di World Superbike (WSBK) Mandalika.

Kemudian adik kandung Aleix Espagaro gagal melanjutkan catatan impresifnya, namun digantikan oleh rekan setimnya yakni Marc Marquez yang menjadi tercepat kedua di hari tes kedua.

Meski demikian, Pol Espargaro kembali membawa Honda RC213V tampil meyakinkan dengan menjadi yang tercepat di hari ketiga, unggul atas Fabio Quartararo dan Luca Marini.