MotoGP

Akhiri Tes Mandalika Lebih Dini, Begini Penjelasan Eks Juara Dunia MotoGP

Minggu, 13 Februari 2022 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengalami masalah pencernaan yang membuatnya harus mengakhiri sesi tes MotoGP Mandalika 2022 lebih dini. (Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images) Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengalami masalah pencernaan yang membuatnya harus mengakhiri sesi tes MotoGP Mandalika 2022 lebih dini. (Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengalami masalah pencernaan yang membuatnya harus mengakhiri sesi tes MotoGP Mandalika 2022 lebih dini.

Pembalap asal Spanyol, Joan Mir, terpaksa harus menyudahi aksinya pada tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Penyebabnya adalah masalah pencernaan yang mendera juara dunia MotoGP 2022. Dilansir dari Antaranews, masalah pencernaan ini terjadi pada Minggu (13/02/2022) jelang dimulainya sesi tes ofisial.

“Pagi ini, ketika saya bangun tidur perut saya terasa aneh dan semuanya seperti bergerak-gerak,” ujar Joan Mir.

“Seusai sarapan saya kemudian menuju ke lintasan, tetapi saat tiba di sana, ketika berada di kantor, saya merasa lebih buruk dan mulai muntah-muntah,” imbuh pembalap Suzuki Ecstar ini.

Selepas insiden muntah-muntah tersebut, Joan Mir kemudian langsung ditangani oleh dokter dan harus kembali ke hotel karena mengalami kelelahan.

Lebih lanjut, tim Suzuki Ecstar kemudian memberikan pernyataan bahwa pembalapnya ini tidak terpapar virus Covid-19.

Pasalnya, anggota tim pabrikan dari Jepang ini dikonfirmasi positif terkena virus corona.

“Kondisi fisik saya menghentikan hari ini dan saya tidak memiliki tenaga untuk mengendarai motor,” ujar Joan Mir. “Ini semua tentu memengaruhi rencana kami,” imbuhnya.