MotoGP

Hasil Tes Pramusim MotoGP Hari Ketiga di Sirkuit Mandalika: Espargaro Tercepat, Mir Muntah-muntah

Minggu, 13 Februari 2022 16:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Berikut hasil tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/02/22). Pol Espargaro kembali meraja, Joan Mir alami gangguan kesehatan. (KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images) Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Berikut hasil tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/02/22). Pol Espargaro kembali meraja, Joan Mir alami gangguan kesehatan. (KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/02/22). Pol Espargaro kembali meraja, Joan Mir muntah-muntah

Gelaran tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika kini memasuki hari ketiga sekaligus terakhir, Minggu (13/02/22). Sama seperti 2 hari sebelumnya, rangkaian tes hari ini digelar pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Situasi kurang menyenangkan harus dialami oleh rider Suzuki, Joan Mir. Juara dunia 2020 itu terpaksa absen karena mengalami gangguan pencernaan berupa sakit perut dan muntah-muntah.

Belakangan, melalui media sosial resmi mereka Suzuki menyebut bahwa Mir didiagnosis terkena keracunan makanan, sekaligus membantah isu bahwa rider asal Spanyol itu terjangkit Covid-19.

Usai jadi yang tercepat pada tes hari kedua, Sabtu (12/02/22) kemarin, rider Repsol Honda yakni Pol Espargaro kembali jadi yang tercepat pada sesi pertama hari ini, diikuti oleh juara dunia Fabio Quarataro (Monster Yamaha) dan sang kakak Aleix Esparagaro (Aprilia Racing).

Sempat rehat sejenak pada pukul 12.00 WIB, Pol Espargaro masih terus mempertahankan dominasinya ketika tes dilanjutkan. Sementara itu rekan setimnya, Marc Marquez, tertahan di posisi 16.

Di sisi lain, rookie Raul Fernandez akhirnya menjadi pembalap pertama yang angkat kaki. Ia hanya menyelesaikan 6 lap pada hari terakhir ini, sebelum menarik diri dari tes pramusim karena masalah kesehatan.

Fernandez memang sempat mengalami crash pada hari kedua kemarin tapi tetap mengikuti tes pagi ini. Namun, ia kemudian merasa tidak enak setelah menjalani beberapa putaran dan menjalani pemeriksaan oleh dokter.

Dokter pun kemudian memutuskan bahwa opsi terbaik adalah tidak mengikuti sisa tes pramusim di hari ketiga ini.  

Tes pramusim MotoGP hari ketiga di Sirkuit Mandalika ini pun akhirnya berakhir pada pukul 16.00 WIB. Pol Espargaro tak tergusur dari puncak sebagai pembalap tercepat dengan catatan 1:31.060 usai menyelesaikan 38 putaran.

Ini menjadi kali kedua Pol Espargaro tampil sebagai pembalap tercepat, setelah sebelumnya melakukannya di hari pertama.

Sementara itu, posisi kedua juga tetap menjadi milik Fabio Quatararo yang menjalani 79 lap. Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, yang jadi pembalap tercepat di hari kedua, harus puas menutup hari ketiga di posisi ketiga.

Marc Marquez yang pada Sabtu kemarin berada di posisi kedua, kini harus tercecer di posisi 14 dengan waktu terbaik 1:31.793 usai menjalani 74 lap.