MotoGP

Sirkuit Mandalika Mulai Panen Keluhan dari Rider MotoGP, Pembalap Nasional Beri Pembelaan

Minggu, 13 Februari 2022 22:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© bbc
Pembalap nasional Rifat Sungkar langsung pasang badan usai Sirkuit Mandalika panen keluhan dari riders MotoGP. Copyright: © bbc
Pembalap nasional Rifat Sungkar langsung pasang badan usai Sirkuit Mandalika panen keluhan dari riders MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pembalap nasional Rifat Sungkar langsung pasang badan usai Sirkuit Mandalika panen keluhan dari riders MotoGP.

Trek kebanggaan Tanah Air yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat tersebut memang jadi sorotan. Penyebabnya yakni Sirkuit Mandalika yang dianggap punya lintasan yang kotor.

Pembalap MotoGP yang membela tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro menyebut jika Sirkuit Mandalika sangat berhaya untuk dilintasi.

"Trek itu tidak cukup aman untuk dilintasi. Anda tidak bisa mengendarai dengan benar di awal, itu sangat berbahaya," kata Aleix Espargaro, dilansir dari Speedweek.

"Kami terbiasa datang ke lintasan dengan banyak debu misal di Sirkuit Losail di Qatar yang pada hari pertama biasanya ada pasir. Namun, setelah melewati beberapa putaran, pasirnya menghilang," sambungnya lagi.

Keluhan dari Aleix Espargaro rupanya langsung ditanggapi oleh pembalap nasional Rifat Sungkar. Menurutnya, Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit baru, jadi merupakan hal yang kaprah jika ada kekurangan, termasuk trek yang kotor.