MotoGP

Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022: Adik Valentino Rossi Ungguli Juara Dunia

Sabtu, 12 Februari 2022 16:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim VR46 Racing, Luca Marini. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim VR46 Racing, Luca Marini.

INDOSPORT.COM – Pembalap VR46 Ducati, Luca Marini, mampu menduduki posisi puncak hari kedua tes MotoGP Mandalika 2022.

Hasil mengejutkan terjadi manakala pembalap VR46 Ducati, Luca Marini, mampu menutup latihan hari kedua MotoGP Mandalika 2022 di posisi puncak.

Melansir Crash, pembalap asal Italia ini mampu mencatat waktu 1 menit 31.289 detik yang tidak mampu dikalahkan oleh pembalap lain.

Memang, pada sesi tes yang digelar di Pertamina Mandalika Circuit, Nusa Tenggara Barat, tes berlangsung dalam kondisi lintasan yang jauh lebih baik dari hari pertama.

Seperti diketahui, pada hari pertama, lintasan sirkuit Mandalika dalam kondisi berlumpur, sehingga para pembalap secara suka rela membersihkan trek dengan motor.

Catatan waktu milik pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, yaitu 1 menit 32, 466 detik mampu dikalahkan di tes kedua.

Adalah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yang mampu mematahkan catatan waktu tersebut.

Akan tetapi, catatan Rins segera dikalahkan oleh juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Yamaha dan Brad Binder dari KTM.

Selain dua pembalap tersebut, posisi lima besar juga diramaikan oleh pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastiannini dan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Namun demikian, dalam satu jam terakhir, ada perubahan posisi, di mana Fabio Quartararo kemudian mampu mengungguli Brad Binder.

Keadaan ini berubah ketika waktu tes memasuki 30 menit terakhir.

Namun, Luca Marini mampu mengubah keadaan, karena tak lama kemudian adik Valentino Rossi itu mampu mengemas 1 menit 31.289 detik.