MotoGP

Kepincut Keindahan Mandalika, Rombongan MotoGP Rencanakan Liburan di Lombok Bulan Depan

Jumat, 11 Februari 2022 18:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM – Berkat keindahan Kawasan Sirkuit Mandalika membuat rombongan MotoGP baik pembalap dan ofisial tim berencana untuk liburan di Lombok, NTB pada Maret nanti.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) pada Kamis (10/02/22).

Dalam keterangannya yang dilansir dari Antara, Sandiaga mengungkapkan tim dan pembalap MotoGP kepincut keindahan alam Indonesia dan ingin berlibur sepekan di Bali atau Lombok sebelum menjalani MotoGP Mandalika pada Maret nanti.

Informasi ini diperoleh oleh Sandiaga Uno saat menyambangi Sirkuit Mandalika untuk meninjau persiapan jelang tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022 ini.

Saat itu Menparekraf mendapat laporan dari Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, yang mengungkapkan kekaguman para rombongan MotoGP terhadap keindahan Mandalika, Lombok.

Marc Marquez dkk sendiri telah tiba di Lombok pada awal pekan ini dan telah menyempatkan diri melihat panorama pantai berpasir putih di sepanjang pesisir selatan Mandalika.

Sebagaimana diketahui setelah menjalani tes pramusim, para rider akan memulai musim 2022 dengan tampil di balapan pembuka MotoGP Qatar pada 6 Maret mendatang.

Selepas dari Doha, MotoGP akan kembali ke Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah balapan kedua di kalender pada 20 Maret nanti.