MotoGP

Polisi Amankan 5 'Penyusup' di Sirkuit Mandalika Jelang Tes Pramusim MotoGP

Jumat, 11 Februari 2022 19:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat Copyright: © ITDC/MGPA
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM – Pihak kepolisian NTB telah mengamankan penysup yakni ‘drone’ liar yang terbang di sekitaran Sirkuit Mandalika jelang tes pramusim MotoGP.

Pihak kepolisian dari Korps Brigadir Mobile Polri yang bertugas mengamankan ajang Tes Pramusim MotoGP 2022 menurunkan paksa lima unit pesawat nirawak atau "drone" liar yang berkeliaran di kawasan Sirkuit Mandalika.

Kemudian kejadian ini juga dikonfrimasi oleh Artanto selaku Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi, yang mengatakan dalam keterangannya penurunan 5 drone tersebut dilakukan secara paksa menggunakan alat bantu berteknologi bernama "anti-drone jammers".

Proses penurunan drone liar ini juga telah disepakati berdasarkan aturan yang berlaku termasuk ITDC pada Kamis (10/02/22).

"Sesuai aturan yang telah disepakati pihak ITDC dan pihak terkait lainnya, 'drone' liar atau ilegal yang tanpa izin dari pihak penyelenggara MotoGP tidak diperbolehkan terbang, ditakutkan mengganggu jalannya 'race'," kata Artanto, dilansir dari Antara.

Kejadian ini membuat Artanto meminta kepada warga atau pun pengunjung untuk tidak menerbangkan "drone" di sekitar sirkuit karena khawatir akan mengganggu kegiatan tes pramusim MotoGP yang akan mulai berlangsung hari ini, Jumat (11/02/22).