Formula 1

Bawa-bawa MotoGP, Panitia Yakin Pembangunan Sirkuit Formula E Selesai Tepat Waktu

Kamis, 17 Februari 2022 17:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku panitia penyelenggaraan Formula E meyakini pembangunan lintasan balap akan selesai tepat waktu sesuai rencana. (Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT) Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku panitia penyelenggaraan Formula E meyakini pembangunan lintasan balap akan selesai tepat waktu sesuai rencana. (Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku panitia penyelenggaraan Formula E meyakini pembangunan lintasan balap akan selesai tepat waktu sesuai rencana.

Sebagaimana diketahui Indonesia tepatnya Jakarta telah resmi ditunjuk menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia bergengsi di dunia yakni Formula E.

Pihak panitia Formula E menyebutkan bahwa saat ini pembangunan lintasan balap telah berada di fase awal yaitu pengerjaan trek dengan pengerasan tanah. 

"Sedang pengerjaan treknya. Saat ini sedang di posisi fase awal, dengan pengerasan tanah," ujar Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro sekaligus Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko pada Rabu (16/02/22), seperti dilansir dari Antara

Gunung juga menjelaskan, proses pengerjaan sirkuit Formula E dengan spesifikasi teknis standar Federasi Otomotif Internasional (FIA) grade 1 dapat dikerjakan tepat waktu. 

Pihaknya cukup optimis sirkuit akan rampung tepat waktu karena lintasan untuk formula E lebih pendek dibandingkan Formula 1, maupun MotoGP. 

"Hal ini sudah diverifikasi dengan FEO dan dimonitor progres setiap hari selama 24 jam melalui control tower dan project management system digital dengan tingkat akurasi monitoring yang tinggi. April sebenarnya sudah bisa tuntas (sirkuit Formula E)," ujarnya. 

Selanjutnya, Gunung Kartiko juga menjelaskan bahwa sirkuit Formula E Jakarta akan sama dengan sirkuit e-Prix Diriyah atau Meksiko.