MotoGP

Hasil Tes Pramusim Moto3 Hari Pertama di Portimao: Mario Aji Tembus 5 Besar

Minggu, 20 Februari 2022 12:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Berikut hasil hari pertama tes pramusim Moto3 di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, Sabtu (19/02/22). Mario Aji meraih hasil bagus di sesi kedua. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Berikut hasil hari pertama tes pramusim Moto3 di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, Sabtu (19/02/22). Mario Aji meraih hasil bagus di sesi kedua.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil hari pertama tes pramusim Moto3 di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, Sabtu (19/02/22). Mario Aji meraih hasil mengagumkan di sesi kedua.

Usai tes pramusim MotoGP di Sepang dan Mandalika, kini giliran para rider di kelas Moto2 dan Moto3 yang menjalani tes pramusim di Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal.

Para rider di kedua kelas tersebut menjalani 3 hari tes pramusim di Portimao dari Sabtu (19/02/22) hingga Senin (21/02/22) waktu setempat, dengan masing-masing kelas menggelar 3 sesi setiap harinya.

Di kelas Moto3, pembalap kebanggaan Indonesia yakni Mario Suryo Aji turut berlaga, seiring musim 2022 ini akan menjadi musim debutnya di Moto3 bersama Honda Team Asia.

Mario Aji sendiri baru saja merampungkan tes privat selama 2 hari di Sirkuit Spanyol, Jerez. Ia hanya beristirahat sehari untuk kemudian mengikuti tes pramusim di Portimao.

Dalam sesi pertama di tes pramusim hari pertama, Sabtu (19/01/22) lalu, pembalap GASGAS Aspar Team, Sergio Garcia, tampil sebagai yang tercepat dengan waktu 1 menit 52,132 detik.

Rekan setimnya, Izan Guevara, berada di posisi kedua diikuti Lorenzo Fellon, Tatsuki Suzuki, dan Riccardo Rossi melengkapi 5 besar.

Sementara itu, Mario Suryo Aji tak mengikuti sesi pertama sedangkan rekan setimnya di Honda Team Asia, Taiyo Furusato, absen sepenuhnya karena cedera pergelangan kaki.

Di sesi kedua, waktu tercepat dicatatkan oleh pembalap rookie Diogo Moreira yang mencatatkan waktu 1 menit 48,989 detik.

Kejutan besar dibuat oleh Mario Aji di sesi kedua ini. Di menit-menit akhir, ia menerapkan strategi time attack dan akhirnya sukses berada di posisi kelima dengan torehan waktu 1 menit 49,548 detik.