MotoGP

Hanya Satu Target Marc Marquez di MotoGP 2022: Juara!

Rabu, 23 Februari 2022 14:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kepala kru pembalap MotoGP, Marc Marquez, Santi Hernandez, berujar bahwa sang pembalap hanya memiliki satu target di musim 2022.

Santi Hernandez, berujar bahwa Marc Marquez hanya menargetkan juara pada musim ini. Jika tercapai, inilah gelar ketujuh untuk pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Sejak 2020, Marquez lebih berkutat dengan cedera, tapi belakangan sang pembalap mulai mendekati level terbaiknya pada pramusim 2022, sehingga kansnya meraih gelar juara terbuka lebar.

Selain itu, Honda sebagai tim pabrikan kini mengeluarkan RC213V dengan semua hal serbabaru yang tentunya meningkatkan performa si pembalap.

Tercatat bahwa motor baru besutan pabrikan jepang memiliki mesin, sasis, fairing, sistem elektronik, dan paket aero yang baru.

Adanya suku cadang ini dapat meningkatkan stabilitas tunggangan ketika menikung, daya cengkeram yang semakin kuat, dan tenaga yang makin meningkat.

“Apa yang kami inginkan, biasanya semua pembalap menginginkan lebih banyak tenaga di lintasan lurus, lebih stabil saat pengereman, dan daya cengkeram yang lebih baik di tikungan,” ujar Santi Hernandez dilansir dari Crash.

Di MotoGP 2022, Marquez akan diganggu beberapa pesaing, seperti pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.