MotoGP

Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar, Sandiaga Uno Janji Traktir Ayam Taliwang di Lombok

Senin, 7 Maret 2022 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Sandiaga Salahuddin Uno, berjanji akan menraktir pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, ayam taliwang saat di Lombok usai keberhasilannya menjuarai MotoGP Qatar Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Sandiaga Salahuddin Uno, berjanji akan menraktir pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, ayam taliwang saat di Lombok usai keberhasilannya menjuarai MotoGP Qatar

INDOSPORT.COM – Sandiaga Salahuddin Uno, berjanji akan menraktir pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, ayam taliwang saat di Lombok untuk merayakan keberhasilan sang rider menjuarai balapan pembuka MotoGP 2022 di Qatar.

Pembalap dari tim Gresini Racing, Enea Bastianini, mampu menghadirkan kejutan di MotoGP Qatar yang digelar pada Minggu (06/03/22) dengan keluar sebagai juara usai start di urutan ketiga.

Rider asal Italia tersebut mampu mengalahkan sejumlah unggulan seperti Marc Marquez dari Repsol Honda yang tak dapat podium pasca finis kelima.

Sandiaga Uno ikut bangga dengan keberhasilan Enea Bastianini menjadi juara di balapan pembuka MotoGP musim ini.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Bastianini menunggangi motor Ducati yang dipasangi logo “Wonderful Indonesia”. Hal ini jelas membuat nama Indonesia semakin harum di kancah balapan MotoGP.

Bukan hanya itu saja, Enea Bastianini berhasil mengakhiri penantian selama 16 tahun timnya Gresini Racing untuk kembali merasakan kemenangan di kelas premier. 

“Forza Enea Bastianini! Motor yang memasang logo Wonderful Indonesia. Ini berhasil menduduki podium pertamanya lagi tadi malam setelah 16 tahun penantian,” tulis Sandiaga Uno.

Dengan keberhasilan Enea Bastianini, Sandiaga Uno merasa bahwa ini akan menandai bangkitnya pariwisata Indonesia setelah dua tahun dihantam badai COVI-19.