MotoGP

Marc Marquez Mulai Tebar Janji Manis di MotoGP Mandalika

Kamis, 10 Maret 2022 15:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Marc Marquez menebar janji manis jelang gelaran MotoGP Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022 mendatang. Apa janji pembalap Repsol Honda tersebut?

Marc Marquez ternyata berjanji akan tampil lebih baik di Sirkuit kebanggan Tanah Air tersebut. Pasalnya, di MotoGP Qatar Marc Marquez hanya mampu finish di posisi kelima.

Padahal, di awal-awal balapan Marc Marquez sempat bersaing sengit dengan Pol Espargaro dan bergiliran menempati dua besar.

Namun demikian, sebuah kesalahan kemudian membuat Espargaro harus tergeser oleh pemenang balap MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini.

Pol Espargaro sendiri kemudian harus kembali tergeser dari podium kedua, usai disalip oleh pembalap KTM, Brad Binder.

Sementara, Marc Marquez harus rela tergusur ke posisi lima besar, karena disalip oleh saudara rekannya, yaitu Aleix Espargaro.

Hasil yang didapat Repsol Honda sebenarnya mirip dengan tahun 2016 yang saat itu juga sama-sama menggunakan duet pembalap Spanyol.

Kala itu, Marc Marquez mampu finis di posisi ketiga MotoGP Qatar 2016, sementara rekannya, Dani Pedrosa mampu menempati peringkat kelima.

Itulah sebabnya, dalam seri balapan berikutnya yakni MotoGP Sirkuit Mandalika, Marc Marquez berjanji akan tampil lebih baik. Ia pun menyinggung kenyamanan motornya.