MotoGP

Pengaspalan Ulang Selesai, Sirkuit Mandalika Hampir Siap Gelar MotoGP 2022

Kamis, 10 Maret 2022 10:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Sirkuit Mandalika hampir siap untuk menggelar seri kedua MotoGP 2022 usai proses pengaspalan ulang dinyatakan telah selesai pada Rabu (09/03/22).

Sirkuti Mandalika, Nusa Tenggara Barat, hampir dinyatakan siap untuk menggelar seri kedua MotoGP 2022.

Menurut rilisan dari Mandalika Grand Prix Association, pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Mandalika sudah hampir rampung..

Dikabarkan bahwa pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika antara tikungan 16 dan 17 sampai antara tikungan 5 dan 6 sudah rampung pada Rabu (09/03/22).

Total, pengerjaan sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk balapan MotoGP hingga hari ini sudah berjalan selama empat hari dan dimulai sejak Sabtu (05/03/22).

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Mandalika Grand Prix Association, Priandhi Satria dalam rilis resmi yang diterima oleh Indosport.com.

Menurut Priandhi, untuk mencapai kondisi yang prima, lintasan yang baru dilakukan pengaspalan ulang harus menunggu proses pendinginan yang diperkirakan akan berlangsung selama sehari.

“Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan lapisan aspalnya,” ujar Priandhi.

“Kemudian dapat dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya,” imbuh Priandhi.

Rangkaian balapan MotoGP 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika, NTB akan dimulai pada (18/03/22) sampai hari balapan yang akan dilangsungkan pada (20/03/22).

Dalam beberapa hari tersebut, para pembalap akan menjalani beberapa sesi, seperti latihan bebas, kualifikasi, dan balapan.