MotoGP

Bela Tim Indonesia, Pembalap Moto2 Pelajari Sirkuit Mandalika via Youtube

Jumat, 11 Maret 2022 16:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Tim Media Pertamina Mandalika
Perkenalan tim Mandalika Racing Ream jelang Moto2/MotoGP Indonesia. Foto: Tim Media Pertamina Mandalika Copyright: © Tim Media Pertamina Mandalika
Perkenalan tim Mandalika Racing Ream jelang Moto2/MotoGP Indonesia. Foto: Tim Media Pertamina Mandalika

INDOSPORT.COM - Duo pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo, bersiap tampil di balapan seri kedua Moto2 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret. Keduanya diharapkan bisa naik podium.

Direktur Pertamina Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution, optimistis  Bendsneyder dan Rodrigo berpotensi finis di posisi tiga besar. 

Target tersebut diberikan merujuk performa dua pembalapnya musim lalu. Bo Bendsneyder mendapatkan hasil terbaik musim lalu di Moto2 saat finis kelima pada balapan GP Prancis.

"Jadi kalau kita lihat performa Bo sendiri sebetulnya tahun lalu bagus dan di sesi-sesi latihan bagus, misalnya kemarin di Portugal sempat mengalami cedera (bahu)," ujar Kemalsyah Nasution.

"Jadi memang butuh pemulihan, tapi jujur race pertama di Qatar saya tidak menyangka dia bisa menyodok ke tengah," cetusnya. 

"Dengan kondisinya masih sakit, dia bisa bertahan di posisi 15 besar sampai akhirnya menahan sakit (lalu) turun ke-19. Pikiran saya waktu itu dia (finis) paling belakang," imbuhnya.