MotoGP

Penuh Semangat, Pembalap Yamaha Tetap Sebut Balapan MotoGP Mandalika Aneh

Selasa, 15 Maret 2022 10:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM -  Dua pembalap RNF Yamaha MotoGP, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, angkat bicara soal MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

Jelang balapan seri kedua MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/22), ada pembenahan yang terus dilakukan.

Sebagai catatan, MotoGP Mandalika merupakan yang pertama di Indonesia sejak 1997, atau tepatnya terakhir kali MotoGP dilangsungkan di Indonesia.

Kala itu, MotoGP digelar di Sirkuit Sentul dengan Valentino Rossi mampu memenangi gelar juara di kelas 125 cc.

Jelang menghadapi hajatan, Sirkuit Mandalika sempat dikritik karena beberapa wilayah terasa kurang rata.

Untuk itu, sebelum balapan MotoGP nantinya digelar, ada beberapa persiapan yang dilakukan, seperti pengaspalan ulang, pembesihan intens yang dilakukan di lintasan, dan alokasi ban yang kemudian direvisi.

Meskipun tes pra-musim MotoGP sudah dilakukan untuk mencoba sirkuit Mandalika, yang menjadi yang terbaru pada musim 2022, ada beberapa faktor yang tidak dapat diduga ketika nantinya balapan dilangsungkan.

Hal ini diungkapkan oleh pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso yang membela tim RNF Yamaha.

Menurut pembalap yang akrab disapa Dovi ini, balapan di Sirkuit Mandalika akan menjadi balapan MotoGP yang terasa aneh.

Eks pembalap Ducati ini tampil buruk saat ter pramusim MotoGP 2022 yang dilakukan beberapa waktu silam dengan duduk di peringkat ke-19, meskipun hanya berjarak 0.830 detik dari posisi pertama.