MotoGP

Tak Ikut Parade, Ini Agenda Jokowi Usai Sambut Para Pembalap MotoGP Jelang Balapan di Mandalika

Selasa, 15 Maret 2022 19:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

INDOSPORT.COM - Berikut agenda Presiden Joko Widodo jelang MotoGP Indonesia yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika.

Jajaran pembalap MotoGP yang bakal ambil bagian dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok.

Balapan tersebut akan dilangsungkan pada 18-20 Maret nanti dijadwalkan disambut oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu esok.

Setelah beraudiensi, Presiden Joko Widodo akan melepas para pebalap untuk parade dari dan menuju Istana Merdeka dengan rute melintasi Bundaran HI, kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP," ujar Heru dilansir dari Antara.

"Sejumlah pembalap tersebut antara lain Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami."

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut," sambungnya lagi.

Heru Budi Hartono menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo tidak akan ikut parade bersama para pembalap MotoGP. Dorna Sport yang menjadi pemegang hak komersial MotoGP menyatakan kehadiran pebalap-pebalap ini di Jakarta sebelum bertolak ke Mandalika menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP Indonesia.

"Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pebalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden," kata Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.