MotoGP

Jelang Seri Mandalika, MotoGP Kenang Awal Kejayaan Valentino Rossi di GP Indonesia 1997

Selasa, 15 Maret 2022 16:10 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Jelang perhelatan ajang balap motor MotoGP Mandalika, akun twitter resmi MotoGP membawa para fans di Tanah Air kembali bernostalgia. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Jelang perhelatan ajang balap motor MotoGP Mandalika, akun twitter resmi MotoGP membawa para fans di Tanah Air kembali bernostalgia. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Publik pencinta seri balapan MotoGP tentu sudah dibuat tak sabar ingin melihat para pebalap jagoan mereka menjajal sirkuit baru kebanggaan Indonesia, yaitu Sirkuit Mandalika.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi balapan seri kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika Minggu (20/03/22) akhir pekan nanti.

Jelang perhelatan ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu digelar, akun twitter resmi MotoGP membawa para fans di Tanah Air kembali bernostalgia.

Akun @MotoGP mengunggah sebuah video yang merekam momen-momen menjelang dimulainya seri balapan Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul, pada tahun 1997 silam.

Dalam rekaman video yang berdurasi 36 detik itu, tampak tribun penonton disesaki oleh orang-orang yang sedang dalam euforia menyambut gelaran MotoGP untuk kali pertamanya di Indonesia.

“Dari Sirkuit Internasional Sentul tahun 1997 hingga Sirkuit Pertamina Mandalika tahun 2022 Energi di tribun adalah penyemangan kami saat itu dan kami yakin itu akan terjadi lagi akhir pekan ini!” kenang @MotoGP..

Peristiwa Sentul 1997 tak hanya berkesan bagi masyarakat Indonesia pada masa itu, tapi juga merupakan momen spesial bagi Valentino Rossi. Saat itu, di usia yang baru menginjak 18 tahun, The Doctor menjalani debutnya di seri balapan GP kelas 125cc.