MotoGP

Jeblok di Qatar, Fabio Quatararo Siap Balas Dendam di MotoGP Indonesia

Kamis, 17 Maret 2022 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo  tak mau larut dipusingkan dengan performa Yamaha yang jeblok di seri pembuka MotoGP Qatar 2022. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak mau larut dipusingkan dengan performa Yamaha yang jeblok di seri pembuka MotoGP Qatar 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo  tak mau larut dipusingkan dengan performa Yamaha yang jeblok di seri pembuka MotoGP Qatar 2022.

Sebagaimana diketahui gelaran MotoGP 2022 telah resmi bergulir pada 6 Maret kemarin, di mana Enea Bastianini, Brad Binder dan Pol Espargaro yang menjadi juara.

Sementara Quartararo yang merupakan eraih gelar juara dunia edisi 2021 kemarin nyatanya tak mampu menunjukkan performa apik.

Rider asal Prancis itu tak bisa merangsek ke barisan depan meski masih finis di 10 besar, performa jebloknya membuat Quartararo di P9 karena motor Yamaha YZR-M1 tak bertaji

Diketahui, tekanan ban menjadi masalah yang menghalangi dia mengeluarkan potensi penuh tunggangannya di Sirkuit Losail.

Hal ini pun memotivasi Quartararo untuk balas dendam di seri balapan kedua MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret akhir pekan ini.

Menuju Sirkuit Pertamina Mandalika, Fabio Quartararo sangat termotivasi untuk kembali mengerahkan 100 persen kemampuannya demi mencapai hasil yang baik pada awal musim.

"Saya merasa baik dan siap mulai membalap di Mandalika lagi," kata Quartararo dalam laman resmi tim, sebagaimana dikutip dari Antara.

"Kami menjalani tugas yang baik di sini selama tes musim dingin. Kami menyelesaikan banyak tugas dan merampungkan begitu banyak lap, jadi kami akan memanfaatkan itu dengan baik."

Meski demikian Fabio Quartararo mengaku masih merasa optimistis saat balapan di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika nanti.