MotoGP

Sambut Para Pembalap MotoGP, Gaya Gagah Presiden Jokowi Bikin Salfok

Rabu, 16 Maret 2022 20:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko widodo saat memperlihatkan motor antiknya pada para pebalap motoGP di Istana Negara, Rabu (16/03/22). Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Copyright: © Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko widodo saat memperlihatkan motor antiknya pada para pebalap motoGP di Istana Negara, Rabu (16/03/22). Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo sukses menyedot perhatian netizen saat menyambut kedatangan para pembalap MotoGP. Gayanya yang kece membuat para warganet menjadi salah fokus.

Hari ini, Rabu (16/03/22) sebuah momen bersejarah tercipta. Untuk pertama kalinya Presiden Joko Widodo menjamu para pembalap MotoGP di dalam Istana Merdeka.

Total ada 20 pebalap yang berpartisipasi mulai dari Joan Mir (Suzuki Ecstar), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hingga Marc Marquez (Repsol Honda). 

Dua pebalap Indonesia, yakni Mario Aji (Honda Team Asia/Moto3) dan Veda Ega Pratama (Idemitsu Asia Talent Cup), juga tampak hadir di Istana Negara. 

Para pebalap itu didampingi oleh petinggi Dorna Sports, yaitu Carmelo Ezpeleta (CEO) dan Carslos Ezpeleta (Managing Director).

Carmelo Ezpeleta cukup menyita perhatian karena mengenakan batik berwarna coklat. Akan tetapi gaya kece nan gagah Presiden Joko Widodo juga tidak kalah menarik.

Jokowi tampil dengan menggunakan jaket kulit warna merah dengan tulisan G20 yang mendominasi. Momen tersebut dipakai Presiden Indonesia untuk mempopulerkan Kelompok Duapuluh atau G20.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Sebagai informasi, G20 adalah kelompok yang terdiri 20 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa.

Di tahun ini, peran Indonesia dalam G20 sebagai presidensi atau penyelenggara. Presiden Joko Widodo juga sempat berpose di atas motor warna hijau kesayangannya.