MotoGP

Nonton Parade MotoGP di Jakarta, Eks Pelatih Cipayung Samakan Marc Marquez dengan Kevin Sanjaya

Rabu, 16 Maret 2022 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih bulutangkis di Pelatnas Cipayung, Chafidz Yusuf, menyamakan pembalap  MotoGP Marc Marquez dengan ganda putra no.1 dunia Kevin Sanjaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih bulutangkis di Pelatnas Cipayung, Chafidz Yusuf, menyamakan pembalap MotoGP Marc Marquez dengan ganda putra no.1 dunia Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih bulutangkis di Pelatnas Cipayung, Chafidz Yusuf, menyamakan pembalap  MotoGP Marc Marquez dengan ganda putra no.1 dunia Kevin Sanjaya.

Hal ini diungkapkan Chafidz Yusuf setelah melihat aksi Marc Marquez yang memeriahkan parade di jalanan DKI Jakarta jelang dimulainya Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan nanti.

Melalui akun resmi Instagram, Rabu (16/03/22), Chafidz Yusuf mengunggan video dirinya berada di antara warga Jakarta yang berdiri berjejer di pinggir jalan menyambut deretan pembalap MotoGP yang melintas.

Mantan asisten pelatih ganda putri Eng Hian di pelatnas Cipayung tersebut mengaku sangat senang bisa melihat dari dekat para pembalap dunia, termasuk Marc Marquez.

Bukan hanya itu saja, Chafidz Yusuf juga menilai bahwa sosok Marquez yang menunggangi motor Honda mirip dengan atlet bulutangkis Kevin Sanjaya.

Selain punya gaya tengil, kedua olahragawan itu disebut Chafidz Yusuf terlahir sebagai sang juara.

“Ya Tuhan… senangnya bisa melihat pebalap dunia dari dekat,” tulis Chafidz Yusuf.

“Marc Marquez itu kalau di badminton kayak Kevin (Sanjaya) deh, talent yang sangat luar biasa dari soninya, Kevin Sanjaya seperti kamu nak tengilnya tapi istimewalah… manusia sang juara yang terpilih,” sambung Chafidz Yusuf.

Bukan tanpa sebab, Chafidz Yusuf memang mengenal Kevin Sanjaya secara dekat. Dia juga menjadi pelatih yang berjasa karena mempersatukan Kevin Sanjaya dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Berkat tangan dingin Chafiz Yusuf inilah, Marcus/Kevin langsung klop di dalam dan di luar lapangan. Berbagai prestasi pun berhasil diraih oleh mereka sejak pertama kali diduetkan.