MotoGP

Disodori Kuliner Indonesia oleh Sandiaga Uno, Pembalap MotoGP Nambah Berkali-Kali

Rabu, 16 Maret 2022 11:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada  Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Beberapa pebalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir melakukan parade motor dari Istana Merdeka menuju Bunderan HI pada Rabu (16/03/22). Acara ini digelar untuk menyambut pagelaran MotoGP Mandalika 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Dua pembalap MotoGP, Fabio Digianantonio dan Enea Bastianini nampak ketagihan dengan masakan Indonesia saat dijamu oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

Indonesia akan menggelar balapan MotoGP seri kedua di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22) mendatang.

Kendati  balapan baru akan digelar empat hari dari sekarang, namun para pembalap sudah mulai hadir di Indonesia mulai beberapa hari belakangan.

Beberapa pembalap, seperti Fabio Quartararo dan Marc Marquez bahkan sudah menunjukkan diri di akun media sosial masing-masing mengenai keberadaa mereka di Indonesia.

Salah satu rangkaian acara bahkan dihelat hari ini, Rabu (16/03/22) yakni mendatangkan para pembalap MotoGP 2022 untuk beraudiensi langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selepas beraudiensi dengan Presiden Jokowi, para pembalap kemudian melakukan parade mengelilingi kota Jakarta dengan menunggangi replika motor yang akan ditunggangi dalam MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Selain melakukan parade, beberapa pembalap juga memenuhi undangan untuk bertemu dengan pejabat negara, seperti dua pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Digianantonio.

Dua pembalap ini terpantau menghadiri jamuan makan malam yang dihelat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno.

Undangan ini cukup wajar, mengingat ada beberapa sponsor Indonesia yang melekat di motor tim yang diprakarasi oleh Fausto Gresini ini.

Tercatat, ada beberapa sponsor yang melekat di tim MotoGP dan Moto2 milik Gresini, seperti Federal Oil, Antangin, dan Aspira, selain juga Wonderful Indonesia,